• SMP NEGERI 1 SANGKULIRANG
  • IMPOSSIBLE IS NOTHING
  • smpnsangkulirang@ymail.com
  • 085245561336 (Kepala Sekolah)
  • RSS
  • Pencarian

Profil Sekolah

SMP Negeri 1 Sangkulirang berada pada Ibu kota Kecamatan Sangkulirang, merupakan sekolah menengah pertama yang berdiri di sebuah daratan delta di muara Teluk Sangkulirang. Awal mulanya merupakan sekolah yayasan swasta yang pada tahun 1978 di-Negeri-kan. Dengan latar belakang sosial dan budaya yang beragam, sikap dan prilaku masyarakat Sangkulirang yang homogen (Bhinneka Tunggal Ika) yang individual dan eksklusif melebur dengan sikap masyarakat Sangkulirang asli (Kutai) yang tercermin dengan masih tingginya  semangat gotong-royong, kepedulian  terhadap sesama, sopan santun masih terjaga serta kehidupan beragama yang baik.

Sejak menyandang atribut "Negeri", sudah banyak menghasilkan alumni yang berkiprah di daerah maupun nasional. Anang Busra, BA merupakan Kepala Sekolah pertama di SMP ini, kemudian secara berurutan kepemimpinan beralih pada Kamahir, Daman TH, Sumardiyanto, Sulaiman HM. Tayeb, S.Pd., Basrie, S.Pd., Mujiono, S.Pd., Muhammad Suwardi, S.Pd. dan sejak 26 Januari 2020 Jusransyah, S.Pd. menjadi Kepala Sekolah hingga saat ini.

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI SEKOLAH MEMBANGUN INSAN CERMAT (CERDAS, MANDIRI, DAN TERAMPIL) BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN     MISI SEKOLAH Mewujudkan lulusan yang unggul dal

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 854 kali