• SMP NEGERI 1 SANGKULIRANG
  • Hidup ini seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, engkau harus terus bergerak.

SALAH SANGKA DEH...

Saat itu Jum’at, tanggal 14 Februari 2020, awan nya lagi labil banget dikit-dikit hujan selang berapa menit eh, hujan reda. Tapi gaess, meskipun begitu ada loh satu ekskul yang minum nya Es Teh Dua Daun di barengi dengan Pastel satu kardus! WOWW. Mau tau kan ekskul apa itu? Nah ekskul itu ialah Rebana, yang dibina oleh Ibu Lisna Amaliana, S.Pd., guru Bahasa Indonesia kelas VII. Dari sudut pandang kita yang melihat, pasti kita mikirnya mereka borju banget kan. Nah begitu juga kami semua anak Mading KreZeQ, berpikirnya kayak gitu. Karena penasaran yang berkepanjangan, kami pun meliput mereka, dan mewawancarai Ibu lisna.

Mereka bertempat di kelas 7D atau kelas paling ujung sebelah selatan SMP Negeri 1 Sangkulirang, tepat di depan kelas yang hampir roboh. Btw, kenapa ya judul nya salah sangka? Jadi gini, saat kami mewawancarai Bu Lisna,  yang saat itu menggunakan baju olahraga berwarna merah dan dibalut jilbab berwarna hitam yang selaras dengan warna celananya yang juga hitam.

Ternyata gaess kami semua itu sudah salah sangka tau, jadi Es sama pastel tadi bukan untuk anak-anak ekskul rebana, melainkan untuk anak kelas VII-D yang lagi kerja bhakti bikin taman di depan kelas mereka, yang kebetulan Ibu Lisna lah wali kelasnya.  Bahkan Bu Lisna pun heran dan kaget. “Lho itu bukan buat anak-anak rebana, tapi buat anak 7D yang lagi bikin taman di depan kelas. Pantas Ibu bingung juga kenapa kok tiba-tiba kita di foto terus diwawancarai” ujarnya. Kami tertawa kecil mendengar tanggapan ibu yang di luar dari ekspektasi kami. Oh ya…lanjut dikit sekalian promosi nih, Es Dua Daun nya membelinya di kedai Ibu Lisna karena beliau memiliki dagangan Es tersebut. Uang untuk membeli itu mereka pakai uang kas mereka sendiri, yang biasa nya mereka kumpulannya duaribuan atau lebih.

 

Akhirnya rasa penasaran kami pun terjawab sudah, jadi ga salah sangka lagi deh wkwk. Jadi jangan berprasangka tanpa fakta ya. (Rahmahdaniah Fitri & Crew)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Si Kuning Aspirasi Alumni

MADING KREZEQ – Bus sekolah biasanya menyesuaikan dari ukuran jalan yang dilewati. Selain dari fungsinya untuk mengantar anak sekolah, ada keunikan lain yaitu dari warnanya.

24/01/2021 23:20 WIB - Administrator
KITA BERSAUDARA, LAGA AMAL SANGKULIRANG UNTUK SULBAR DAN KALSEL

  Mading KrZeQ. Masyarakat Sangkulirang tidak mau ketinggalan ikut andil dalam membantu meringankan beban masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang t

24/01/2021 08:20 WIB - Administrator
PENGUMUMAN (SEDERHANA) KELULUSAN SISWA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019-2020

KreZeQ. Sangkulirang. Setelah tiga tahun menempuh pendidikan di Sekolah menengah pertama, jum'at, 5 Juni 2020 siswa kelas IX tahun pelajaran 2019/2020 menghadiri acara pengumuman kelulu

05/06/2020 23:02 WIB - Administrator
AIDIL FITRI DI KONDISI THE NEW NORMAL

KreZeQ.Sangkulirang. Setelah berpuasa di bulan Ramadhan. Datangnya fajar 1 Syawal 1441 H menjadi saat-saat yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim. Hari raya Aidil Fitri merupak

25/05/2020 15:32 WIB - Administrator
SIMULASI PAT DI MASA COVID-19

KreZeQ-Bulan suci Ramadhan 1441 H hampir berakhir, namun wabah Covid-19 belum juga mau pergi. Siswa-siswi dan guru dengan sangat terpaksa melaksanakan pembelajaran jarak jauh untuk meng

22/05/2020 15:16 WIB - Administrator
WORO-WORO

    Assalamu'alaykum .... Semangat Pagi Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal 'afiat... Aamiin. Udah pada selesai sholat kan! siswa-siswi SMP Negeri 1 Sangkulirang yang m

13/04/2020 05:30 WIB - Administrator
Hand Sanitizer Daun Sirih Dosen Farmasi Unair

KreZeQ. - Convid-19 yang pada awalnya menjangkit dua warga Depok membuat masker dan hand sanitizer menjadi barang langka di pasaran. Saat pembina Mading KreZeQ yang baru

15/03/2020 13:52 WIB - Administrator
GLADI BERSIH UNBK 2020 DI SMP NEGERI 1 SANGKULIRANG

Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pa

02/03/2020 13:41 WIB - Administrator
TERTIMPA POHON BERINGIN "SERAM"

MADING KreZeQ. Pohon beringin yg berusia puluhan tahun yang berada di luar pagar arah selatan SMP Negeri 1 Sangkulirang, Kamis (20/2/2020) sekira pukul 17.50 Wita ambruk menimpa kelas 8

22/02/2020 08:58 WIB - Administrator
SANGKULAT (SANGKULIRANG COKLAT)

Berawal dari membuat coklat karakter dan memasarkannya pada momen lebaran, Shanti seorang pendidik di SDN 006 Sangkulirang sukses menjadi produsen cokelat rumahan sejak tahun 2016. Di b

13/02/2020 08:23 WIB - Administrator
Ujian Kenaikan Kelas

  ErrorByte ^_^ ErrorByte Tested By Mr.Tigers Feat Mr.3D4N08 Admin, webmu punya celah keamanan :vTenang saja, admin :) Kami hanya mengetest saja :)Admin, your website has a v

17/05/2019 10:02 WIB - Administrator